5 Alasan Tidak Mengumbar Kemesraan di Media Sosial


Alasan Tidak Mengumbar Kemesraan di Media Sosial – Menulis status atau mengupload foto di media sosial untuk menyampaikan unek-unek atau informasi sah-sah saja. namun kalau menulis atau mengupload foto yang mengumbar kemesraan di media sosial seperti facebook,  twiter atau instagram bisa jadi itu akan menjadi bumerang dan masalah buatmu. Sebaiknya sebelum kamu update status, kamu harus tahu batasan norma karena apa yang di share di media sosial otomatis akan jadi konsumsi publik. Berikut 5 alasan tidak mengumbar kemesraan di media sosial.

alasan tidak mengumbar kemesraan di media sosial

1. Memberikan Kesempatan pada mereka yang ingin merusak hubungan kalian

Tidak semua orang bahagia melihat kamu senang. Termasuk kalau kamu terlihat sangat menikmati hubunganmu dengan kekasihmu sekarang. Saling mesra di media sosial dengan mention nama satu sama lain akan menunjukan bagaimana kondisi hubunganmu sekarang. Kalau hubunganmu dengan dia baik-baik saja tidak menjadi masalah, sebaliknya kalau sedang ada masalah di antara kalian, bagaimana jika seseorang mencoba merusak hubunganmu? Kamu dan dia pasti tidak menginginkan hal seperti itu terjadi. Maka lebih baik simpan saja kemesraan kalian dan jangan memposting kebahagiaan terlalu berlebihan.

2. Urusan privasi tak seharusnya diumbar

Hubungan asmara dan romantisme yang sedang kalian jalani sekarang hanya  perlu melibatkan dia dan kamu saja. Tidak ada pengaruhnya orang lain tahu apa tidak. Jadikan kebahagiaan dan pesan antar kalian berdua eksklusif. Tak ada satu orang pun yang tahu. Akan lebih baik kalau tidak mention nama sambil mengucapkan selamat pagi atau selamat malam. Bahkan kalau kalian membuat janji ingin bertemu tidak perlu semua pengguna sosial media mengetahuinya.

3. Banyak orang yang merasa ilfil

Bagaimana reaksimu kalau tahu ada pasangan kekasih yang saling umbar kemesraan di depan publik atau tempat umum? Mungkin risih atau lebih tepatnya ilfil. Sebenarnya perasaan yang sama juga akan dirasakan oleh mereka yang melihat status mesramu  bersama kekasihmu. Bahkan mungkin sebagian besar dari mereka akan menganggap kalian norak. Percayalah, hanya sedikit dari mereka yang turut merasakan kebahagiaanmu. Akan lebih banyak yang tidak menyukai status-status mesramu. Simpan saja privasimu dengan baik.

4. Menunjukan kalau ingin dapat pengakuan

Tanyakan kepada dirimu untuk apa mengumbar kemesraan di dunia maya? Bukankah itu hanya akan meyakinkan sebagian orang kalau sebenarnya kalian ingin mendapatkan pengakuan. Memamerkan kemesraan tidak lain adalah usaha untuk meyakinkan diri sendiri apakah hubungan kalian memang sebaik itu. Justru malah mencurigakan saat rasa sayang ditunjukan berlebihan, ada kemungkinan hubungan kalian sedang mengalami masalah yang serius.

5. Merasa malu kalau sudah putus

Foto-foto dan status akan hilang dengan tombol delete tetapi tidak dengan ingatan pengguna sosmed yang lainnya. Mereka terbiasa dengan status mesramu bersama pacar. Sehingga ketika kamu sudah tidak memposting status atau foto berdua, mereka akan bertanya ada masalah apa dengan hubungan kalian? Kamu pun akan bingung. Mau jawab putus, tapi malu. Mau menjawab tidak ada apa-apa, tetapi kenyataannya ada masalah.

Semoga setelah membaca artikel ini, kamu tidak lagi mengumbar kemesraan di media sosial.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

5 Alasan Tidak Mengumbar Kemesraan di Media Sosial

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in