4 Inspirasi Gaya Hijab untuk Anak Kuliahan


Inspirasi Gaya Hijab untuk Anak Kuliahan – Menutup aurat dengan hijab merupakan perintah Tuhan yang wajib dijalankan setiap muslimah. Jika dahulu hanya beberapa perempuan saja yang menggunakan hijab, lain halnya dengan sekarang. Sebagian besar muslimah sudah menyadari kewajiban mengenakan hijab dan kini hijab menjadi tren fashion. Hijab tidak hanya dipakai oleh ibu-ibu atau wanita dewasa saja, bahkan anak kuliahan juga memakainya. Berikut ini gaya hijab yang bisa menjadi inspirasi bagi anak kuliahan:

Inspirasi-Gaya-Hijab-untuk-Anak-Kuliahan

1. Hijab untuk perempuan aktif

Banyak faktor yang harus kamu pertimbangkan kalau ingin memilih model hijab. Salah satunya adalah seberapa banyak aktivitas yang akan kamu lakukan. Wanita kuliahan umumnya aktif dan banyak bergerak. Banyaknya aktivitas bisa memicu timbulnya keringat. Karena itu, pilihlah hijab yang bisa membuatmu tampak anggun dan cantik namun sesuai dengan kegiatanmu. Pilihlah hijab yang terbuat dari bahan yang bisa dengan mudah menyerap keringat. Untuk warna, terserah mau warna apa, tetapi sebaiknya kamu memilih warna yang cerah dan  membuatmu bersemangat menjalani harimu. Untuk kemeja atau atasan, lebih baik memilih kain kaos atau katun dan bawahannya pilihlah yang membuat dirimu leluasa bergerak seperti celana kain atau jeans atau rok yang tidak terlalu sempit.

Baca Juga : Tips Memakai Hijab untuk Wanita Kantoran

2. Hijab untuk perempuan tomboy

Siapa bilang perempuan tomboy tidak bisa menggunakan hijab? Bisa saja tetapi mereka lebih suka menggunakan model hijan yang casual dan sesuai dengan kepribadian mereka. Kalau kamu merasa tomboy dan ingin tampil casual dengan hijab, coba kenakan kaos panjang, celana jeans dan kerudung instan atau klasik yang simple. Dengan gaya berpakaian yang seperti ini, bukan berarti perempuan tomboy tidak bisa tampil cantik. Untuk bisa telihat menawan, pilihlah kaos yang eye catching dan warnanya soft.

Baca Juga : Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah agar penampilanmu Semakin Cantik

3. Hijab untuk wanita feminim

Perempuan feminim juga mempunyai gaya berhijab sendiri lho. Perempuan yang feminim biasanya cocok menggunakan maxi dress dan yang memiliki warna pastel sehingga lebih lembut. Pakaian lainnya yang cocok untuk perempuan feminim yaitu rok atau dress polos dan cardigan. Perpaduan busana-busana ini akan membuat seorang wanita tampak anggun dan lembut.

Baca Juga : Inilah 5 Jenis Hijab yang Harus Kamu Miliki

4. Hijab untuk wanita modern

Hijab wanita modern umumnya memiliki ciri gaya yang dinamis. Umumnya, jenis hijab yang cocok untuk wanita modern adalah blazer, jaket kulit, blouse atau outer-outer lain yang memiliki potongan-potongan tegas dan mampu memperjelas garis bahu. Biar tambah elegan, sebaiknya tambahkan aksesoris yang manis tetapi jangan terlalu banyak blink-blink. Gunakan aksesoris yang cukup simple tetapi bisa menjadi ciri khas kamu misalnya belt atau arloji.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

4 Inspirasi Gaya Hijab untuk Anak Kuliahan

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in