4 Hal yang Akan Membuat Hatimu Tenang Meski Masih Melajang Sampai Sekarang


Hal yang Akan Membuat Hatimu Tenang Meski Masih Melajang – Pernah merasa cemas ketika satu per satu teman kamu menikah dan kamu masih sendirian saja. Sebaiknya lakukan beberapa hal berikut yang akan membuat perasaanmu kembali tenang meski masih melajang sampai sekarang.  Simak 4 hal berikut ini

Hal yang Akan Membuat Hatimu Tenang Meski Masih Melajang
Image via : ecosalon.com

1. Menikah bukan Balapan atau Perlombaan

Sudah pernah mendengar kalau di setiap rumah tangga akan selalu ada masalah sekecil apapun? Nah, untuk mengatasi masalah itu diperlukan kedewasaan dan kesiapan. Kamu tidak akan bisa menjalani rumah tangga dengan baik kalau keputusanmu menikah hanya didasari rasa iri atau tergesa-gesa melihat sahabatmu sudah melenggang ke pelaminan. Semua orang berharap menikah sekali dalam seumur hidupnya. Kamu juga punya keinginan serupa kan? Maka jangan terlalu cepat ingin menikah kalau persiapanmu saja masih minim. Menikah juga bukan ajang perlombaan dimana siapa yang cepat dia yang menang.

2. Berbahagia masih memiliki kebebasan

Sebagian orang memang berpendapat kalau menikah akan membuat bahagia. Tetapi menikah bukan satu-satunya jalan untuk mendapatkan kebahagiaan. Apalagi kalau masih muda, bukankah masih banyak cara berbahagia? Selagi masih lajang, nikmatilah dengan baik terlebih kalau kamu tipe pecinta kebebasan. Kamu tidak bisa lagi bebas kalau sudah menikah karena pada dasarnya menikah adalah menjalin sebuah ikatan. Dalam pernikahan, sebuah keputusan dipikirkan oleh dua kepala. Beda dengan sekarang, status single akan memberikanmu kebebasan menentukan keputusan sendiri.

Baca Juga : Masih Single Bukan Aib, Tetapi Kesempatan Emas

3. Meraih mimpi juga butuh waktu

Jangan terjebak dengan rasa iri atau keinginan untuk segera menikah. Rasa cemas tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali hidupmu akan terasa monoton. Tenanglah, Tuhan telah merencanakan waktu yang tepat untukmu kapan kamu bisa bersanding dengan belahan jiwamu. Saat ini, yang perlu kamu lakukan adalah memperbaiki diri supaya kelak bisa mendapatkan jodoh yang sesuai dengan keinginanmu. Ah, kamu juga bisa kembali membuka catatan mimpimu yang sempat diabaikan. Bacalah keinginanmu yang pernah tuliskan dan saatnya mewujudkannya menjadi kenyataan. Meraih mimpi butuh waktu yang tidak sebentar. Jadi, manfaatkan dengan baik. Jangan buang-buang waktu untuk iri dengan mereka yang sudah menikah.

4. Kehidupan Pernikahan Bukan Hal yang Mudah

Hidup berdua tentu berbeda dengan hidup sendiri. Kebutuhan setelah pernikahan pasti akan lebih banyak daripada hidup melajang. Ada cicilan rumah dan keperluan lain yang mesti  dipikirkan. Hidupmu bukan lagi soal senang-senang dan jalan-jalan. Untuk menghadapi perubahan ini, kesiapan yang matang sangat dibutuhkan. Karena itu, nikmati saja waktu lajangmu dengan baik.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

4 Hal yang Akan Membuat Hatimu Tenang Meski Masih Melajang Sampai Sekarang

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in