3 Pengusaha Muda Sukses Indonesia yang Layak Ditiru


Indonesia memiliki banyak pengusaha sukses dan terkenal. Banyak diantara mereka yang masih berusia muda namun memiliki kekayaan yang luar biasa. Perjuangan mereka dalam meraih sukses layak untuk kamu ditiru. Siapa saja mereka?

Simak 3 Pengusaha Muda Sukses Indonesia yang Layak Ditiru berikut :

1. Sandiaga Salahudin Uno

sandiaga uno
image via beritasatu.com

Sandiaga Uno merupakan salah seorang pebisnis muda sukses yang menginpirasi. Sudah puluhan seminar yang mendatangkan dirinya sebagai seorang pembicara. Perjalanan sukses bukanlah sesuatu yang mudah, demikian juga yang dirasakan oleh Uno. Selepas menyelesaikan pendidikannya di George Washington University, Amerika Serikat, dia mengalami pengalaman yang tidak mengenakkan yaitu di PHK akibat krisis moneter yang terjadi pada tahun 1997. Tetapi dia memiliki mental yang tidak mudah menyerah hingga akhirnya ia mampu bangkit dan mendirikan banyak perusahan berskala besar di Indonesia. Kekayaannya terus bertambah setiap tahunnya. Tahun 2007, setidaknya 80 juta USD masuk kantongnya dan dia dinobatkan sebagai orang terkaya nomor 122 di Indonesia. Tahun berikutnya, kekayaanya bertambah hingga 3 kali lipat hingga dia dinobatkan sebagai orang Indonesia paling kaya ke 63. Sedangkan tahun 2009, penghasilannya bertambah sampai 5 kali lipat dari tahun 2007. Menakjubkan bukan? Uno selalu berpesan kepada generasi muda untuk memiliki karakter dan komitmen yang kuat dan integritas yang tinggi. Sikap disiplin dan pantang menyerah harus tertanam kuat dalam diri seseorang yang ingin sukses.

2.  John Riady

johnriady

Kesuksesan didapat bukan dari duduk dan bersenang-senang saja. Tetapi dari hasil kerja keras dan semangat yang tinggi. Itulah yang ingin ditunjukkan oleh John Riady. Sejak kecil, dia sudah diharuskan bekerja keras mulai menjadi kasir hingga petugas percetakan film bahkan menjadi pegawai restoran cepat saji pun sudah dia lakoni. Pria yang lahir  di New York pada tanggal 5 Mei 1985 ini sekarang sudah menjabat sebagai CEO Berita Satu Media dan Director Lippo Group. Prinsip utama yang dipegang teguh oleh John adalah membawa pengaruh positif dan terus berkembang. Kesuksesan yang diraih tidak hanya untuk diri sendiri tetapi seharusnya juga menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bagi pria ini, hal terpenting dalam sebuah negara adalah pendidikan. Jika ingin memajukan suatu negara, sebaiknya ubah dahulu pendidikannya sehingga menjadi lebih baik. Pendidikan yang berkualitas akan sangat mempengaruhi mental dan mindset seseorang.

3. Armand Wahyudi Hartono

082620_armandhartono

Armand merupakan putra dari bos Djarum Group. Dia menyelesaikan pendidikan di Universitas California, AS dan kemudian melanjutkan pendidikannya di Standford University serta memperoleh gelar Master of Science. Sebagai keturunan etnis Tionghoa, Armand memiliki prinsip hidup hemat sekalipun dia sudah kaya dan kini menjabat sebagai direktur bagian pengembangan jaringan dan operasi. 3 prinsip sederhana yang membuatnya sukses dan menjadi pribadi yang mapan adalah SRI yang merupakan singkatan dari simple, reserve, dan investment. Tidak semua pendapatan yang diperoleh harus dihabiskan tetapi disimpan kelebihannya untuk investasi atau ditabung. Sekaligus untuk persiapan jika ada kebutuhan yang mendadak.

 

 

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

3 Pengusaha Muda Sukses Indonesia yang Layak Ditiru

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in