3 Kisah Cinta yang Dikenang dan Melegenda


Cinta adalah sebuah anugerah yang diberikan kepada manusia. Dengan cinta kehidupan manusia jadi bermakna. Meskipun pada dasarnya cinta bisa membuat bahagia, tapi tidak sedikit juga, cinta bisa membuat sedih, merana bahkan berujung pada kehancuran.

Dijaman sekarang begitu mudahnya kita untuk jatuh cinta dan menyatakannya ke lawan jenis. Kita juga begitu mudahnya untuk mengucapkan kata berpisah. Apakah itu yang disebut cinta, Adakah perasaan tulus dalam mencintai, adakah kesabaran ketika ruang dan waktu memisahkan, adakah kesetiaan ketika ada rintangan yang menghadang.

Sejarah telah membuktikan bahwa ada beberapa kisah cinta sampai saat ini dikenang  karena menceritakan ketulusan cinta, cinta sejati/abadi bahkan pengorbanan cinta yang berujung pada kegilaan bahkan kematian. Tidak hanya dikenang kisah cinta mereka juga melegenda yang terus diceritakan turun-temurun dan diingat orang karena kisah cinta yang menyentuh hati.

Berikut ini 3 kisah cinta yang dikenang dan melegenda versi artikelinternet.com

#1. Romeo dan Juliet

Romeo dan Juliet Kisah cinta yang melegenda
credit img : meganandtimmy.com

Ini mungkin adalah kisah cinta yang paling terkenal dan melegenda. Kisah cinta Romeo dan Juliet merupakan karya William Shakespeare, seorang sastrawan yang sangat terkenal akan karya-karyanya. Kisah cinta Romeo dan Juliet sangat tragis, yaitu kisah dua insan yang saling mencintai namun terhalang oleh keluarga mereka yang saling bermusuhan. Kisah cintanya berujung pada kematian mereka. Tetapi kematian keduanya akhirnya menyatukan dua keluarga mereka yang sebelumnya bermusuhan.

#2. Layla dan Majnun

Laila Majnun Kisah cinta yang melegenda
credit img : nurilpatriya.blogspot.com

Layla dan Majnun atau Layla dan Lelaki Gila, adalah kisah Arab klasik yang melegenda karya penyair Persia Nizami Ganjavi. Kisah ini didasarkan pada kisah nyata pada abad Ke-7 masehi, tentang seorang pemuda bernama Qays ibn al-Mulawwah yang jatuh cinta pada seorang gadis bernama Layla. Begitupun sebaliknya layla sangat mencintai Qays. Tetapi sikap Qays yang berlebihan dalam mencintai Layla membuat dia menjadi gila. Cinta keduanya pun berakhir karena dihalangi oleh keluarga Layla yang tidak mengizinkan anaknya berjodoh dengan seorang lelaki gila.

#3. Jack dan Rose (Titanic)

Jack dan Rose Kisah cinta yang melegenda

Kalau anda pernah menonton film Titanic mungkin anda tidak asing lagi dengan kisah cinta Jack dan Rose. Ya film Titanic diambil dari kisah nyata tentang RMS Titanic yang tenggelam dalam perlayaran perdananya di awal tahun 1912. Dalam perlayaran kapal Titanik dibumbui oleh kisah cinta sejati dua remaja dari status sosial yang berbeda yaitu Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater.  Jack Dawson yang merupakan seorang buruh jatuh cinta kepada Rose de Witt seorang bangsawan Inggris. Karena status sosial yang berbeda, kisah cintanya tersebut mendapat penolakan dari keluarga dan dari tunangan Rose yakni Cal Hockley, seorang bangsawan ternama Inggris. Sampai akhirnya kisah cinta Jack dan Rose dipisahkan oleh maut bersama dengan tenggelamnya kapal Titanic yang menabrak gunung es di samudera atlantik. Ada kata mutiara menarik yang dibagikan oleh film ini yaitu “nothing on earth could come between them” atau “tiada sesuatu pun di bumi yang sanggup memisahkan mereka“

Itulah 3 Kisah Cinta yang melegenda yang selalu dikenang dan terkenal baik dalam sejarah, maupun karya sastra sebagai sebuah kisah cinta yang abadi. Semoga menginspirasi.

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
1
Unik
Suka Suka
1
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

3 Kisah Cinta yang Dikenang dan Melegenda

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in