3 Cara Mengenali Bakat Tersembunyi dengan Cepat


Cara Mengenali Bakat Tersembunyi dengan Cepat – Mengenali bakat yang kamu miliki sangatlah penting karena sedikit banyak itu akan berpengaruh terhadap keberhasilan masa depanmu. Nah pertanyaannya sudahkah kamu mengenali bakat yang kamu miliki, kalau kamu masih belum tahu bahkan bingung apa bakat yang kamu miliki mungkin kamu bisa melakukan beberapa langkah cepat agar bisa mengenali bakat dan potensi yang kamu miliki.

Cara Mengenali Bakat Tersembunyi dengan Cepat

Berikut 3 Cara Mengenali Bakat Tersembunyi dengan Cepat:

1. Banyak Bertanya dan Mendengarkan Orang Lain

Salah satu untuk mengenali bakat yang kita punya adalah dengan bertanya kepada orang lain. Kamu bisa bertanya kepada keluarga atau temanmu. Carilah seseorang atau beberapa orang dari keluarga atau temanmu yang menurut anda obyektif dalam memberikan penilaian terhadap anda. Tanyakan kepada banyak orang yang telah anda pilih mengenai apa sebenarnya bakat anda di mata mereka. Semakin banyak orang maka semakin akurat hasilnya. Catat jawaban mereka dengan baik dan kumpulkan jawabannya. Kebanyakan dari mereka pasti memiliki jawaban masing-masing tetapi pasti ada sesuatu yang paling sering disebutkan. Itulah 90% bakat anda sesunguhnya. Terkadang dengarkan pula apa yang orang lain katakan kepada anda mengenai bakat anda. Misalnya mereka berpendapat anda punya bakat di bidang A tetapi selama ini cenderung anda abaikan.

2. Tentukan aktifitas apa yang paling mudah dilakukan menurut anda

Bakat bisa dikenali dengan cara yang cukup mudah yaitu dengan menentukan aktifitas apa yang paling mudah untuk anda lakukan. Jangan berkecil hati dulu karena sesuatu yang mudah dilakukan oleh anda belum tentu mudah pula dilakukan oleh orang lain. Bisa jadi seseorang perlu mengikuti kursus atau pendidikan terlebih dahulu supaya bisa melakukan sama seperti yang anda lakukan. Sedangkan anda bisa melakukannya dengan ringan dan tanpa kesulitan sama sekali. Itulah yang dinamakan bakat. Sekarang cukup pikirkan saja, apa yang menurut orang lain tidak terlalu mudah namun bagi anda hal tersebut sangat mudah. Catat jawabannya dan ingat baik-baik.

3. Cari tahu apa yang menarik minat

Bakat tidak jauh-jauh dari minat. Nah kira-kira apa yang anda akan tertarik kalau ada seseorang berbicara tentang Sebuah topik? Adakah topik dalam sebuah majalah atau koran yang sangat anda sukai dan anda tidak bisa berpaling begitu ada orang lain yang membahasnya? Mungkin di situlah letak dari bakat anda sesungguhnya. Bakat adalah sesuatu yang kita senangi dan membuat seseorang betah berjam-jam untuk melakukannya tanpa rasa lelah sedikitpun. Biasanya apa yang menjadi minat tersebut, seringkali dibicarakan tanpa sadar.

Nah kalau kamu sudah mengenali bakat yang kamu miliki, apapun yang kamu lakukan akan berjalan lebih efektif, usaha dan energi yang kamu keluarkan benar-benar keluar dari potensi yang kamu miliki. Ketika bekerja sesuai dengan bakat yang kita punya, bekerjapun tidak akan merasa bekerja, melainkan benar-benar merasa sedang menjalani nyamannya sebuah kehidupan. Kehidupan yang mudah, ringan, dan menyenangkan. Itulah yang dinamakan bekerja sesuai dengan passion. 

Semoga artikel tentang cara mengenali bakat tersembunyi di atas bermanfaat. 

What's Your Reaction?

Keren Keren
0
Keren
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Unik Unik
0
Unik
Suka Suka
0
Suka
Biasa aja Biasa aja
0
Biasa aja

3 Cara Mengenali Bakat Tersembunyi dengan Cepat

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in